Bupati Pessel Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Embung Tanah Kareh

Bupati Pessel Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Embung Tanah Kareh

Minggu, 22 September 2019, 19:16
Bupati Pessel, Hendrajoni meninjau lokasi pembangunan embung di Kampung Tanah Kareh, Batang Kapas,, Minggu (22/9). (foto ist)

Rakyatterkini (Painan)
- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengajak masyarakat berperan aktif mendukung pembangunan embung di Kampung Tanah Kareh, Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas yang saat ini pembangunannya sedang berlangsung.

"Pembangunan embung ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat Pesisir Selatan sehingga sudah seharusnya kita mendukungnya," kata Bupati Hendrajoni ketika meninjau lokasi tersebut, Minggu (22/9).

Bahkan kata dia, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran hingga Rp2,049 miliar guna mewujudkan embung tersebut.

"Setelah embung ini selesai maka seluruh areal sawah di Kampung Tanah Kareh dan kampung tetangga akan mendapat pasokan air yang stabil sepanjang tahunnya termasuk saat musim kemarau," imbuhnya.

Dikatakan, setelah embung tersebut selesai akan menjadi salah satu lokasi destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi karena lokasinya yang indah.

Di lokasi wisatawan tidak hanya sekadar menikmati airnya namun juga akan terhibur dengan panorama perbukitan yang lengkap dengan areal persawahan.

"Kita masyarakat Pesisir Selatan cukup dan sangat beruntung karena anggaran pembangunan yang dikucurkan pemerintah pusat begitu intens dan berkelanjutan sepanjang tahunnya," sebutnya.

Hal tersebut kata Hendrajoni bisa dirasakan oleh masyarakat di berbagai sektor mulai dari akses jalan lintas yang semakin baik, dibangunnya pasar-pasar kecamatan dan lain sebagainya. (*)

Kontributor: Roni Prima

TerPopuler