BPBD Suplai 5 Ribu Hingga 30 Ribu Liter Air Bersih di Padang Besi

BPBD Suplai 5 Ribu Hingga 30 Ribu Liter Air Bersih di Padang Besi

Rabu, 11 September 2019, 13:45
BPBD Padang distribusikan air bersih untuk masyarakat Lubuk Kilangan. (Foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Masyarakat yang terdampak kekeringan di Kecamatan Lubuk Kilangan masih mengharapkan ketersediaan air bersih yang cukup. Hujan yang melanda Kota Padang dan sekitarnya beberapa waktu lalu masih belum memadai air bersih yang digunakan masyarakat untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Air yang kami distribusikan ini nantinya akan terus diberi jika masyarakat masih kekurangan air bersih," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sutan Hendra, Rabu (11/9).

Untuk saat ini, Sutan menyebut, pihaknya memberikan sekitar lima ribu hingga 30 ribu liter air bersih di Kelurahan Padang Besi.

"Air tersebut akan didistribusikan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) terdampak di kawasan tersebut. Jumlah air diberikan tergantung pada kondisi cuaca dan ini belum termasuk ke wilayah lain," tambahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah masyarakat terlihat berbondong-bondong membawa ember dan tempat penampungan air berukuran besar yang disalurkan oleh instansi penanggulangan bencana tersebut. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler