Sumbar Aman, Kapolda dan Gubernur Cek Pos Pam Lebaran -->

Sumbar Aman, Kapolda dan Gubernur Cek Pos Pam Lebaran

Senin, 03 Juni 2019, 19:46
Kapolda Irjen Fakhrizal mendengar penjelasan dari pihak BIM. (Foto ist)
Rakyatterkini (Padang) Operasi Ketupat Singgalang 2019 berlangsung aman dan lancar tidak ada kejadian yang menonjol. Sementara arus mudik diprediksi meningkat pada H-1.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan saat pengecekan pos pengaman di Bandara Minangkabau, Minggu (2/6) siang.

"Sudah luma pos yang kita cek, tidak ada kejadian (nihil), hanya satu laka ringan Lubuk Buaya," kata Kapolda Fakhrizal.

Dikatakan, untuk arus mudik diprediksi meningkat terjadi pada 1-2 hari ke depan. Peningkatan ini terjadi karena banyak perantau yang mudik dengan jalur darat.

Pengamanan diprioritaskan di Dharmasraya-Sijunjung, kemudian Bukittinggi menuju Pekanbaru.

Untuk pemudik, kepolisian telah menyiapkan pos lebaran dan pengaman. Bagu pemudik yang ingin istirahat, silakan berhenti dan beristirahat di pos yang telah disiapkan.

Kapolda didampingi Gubernur Irwan Prayitno, serta sejumlah forkompimda lainnya. Posko lebaran yang cek di Jalan Khatib Sulaiman depan Transmart, Pasar Tabing, Pasar Lubuk Buaya, Pospam BIM, Pospam Danau Cimpago

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan Sumbar aman dan terkendali. Tidak ada kejadian menonjol, tidak ada pencopet, dan tidak ada calo.

"Tidak ada masalah. Alhamdulillah, lancar saja hingga saat ini. Bandara, kalau dari sisi penumpang berkurang, penerbangan berkurang dibanding tahun lalu," ucap Irwan.

Irwan menyampaikan, penyebab berkurangnya penerbangan dan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), akibat harga tiket mahal. Perantau pun mudik menggunakan jalur darat.

Excecutive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana menuturkab jika dibandingkan dengan tahun lalu penerbangan maupun penumbang berkurang minus 30 persen.Sumbar Aman, Kapolda dan Gubernur Cek Pos Pam Lebaran. (*) 

TerPopuler