Kapolres Tanah Datar Mendapatkan Apresiasi dari Bupati

Kapolres Tanah Datar Mendapatkan Apresiasi dari Bupati

Sabtu, 22 Juni 2019, 13:44
Polres Tanah Datar memaparan dan penggunaan kamera pengintai di sejumlah titik. (Foto ist)

Rakyatterkini (Tanah Datar)  Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempat karena melakukan terobosan baru di daerah yang dipimpin oleh Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma.

Adapun inovasi yang dilakukan Bayuaji adalah dengan memasang Circuit Closed Television (CCTV) kamera pengintai pada beberapa titik di Batusangkar.

"inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh Kapolres Tanah Datar di bidang Teknologi Informasi tidak hanya terbatas untuk keperluan Polres tapi juga dapat memberi manfaat bagi Kabupaten Tanah Datar secara keseluruhan," kata Bayuaji, Sabtu (22/6).

Meskipun demikian, sambung Bayuaji, pihaknya masih berupaya menambah titik-titik pemasangan CCTV.

"Kita perlu membangun ruang kendali satu atap (command center) yang terdiri dari unsur kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) demi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujarnya.

Terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif bertujuan untuk dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pengunjung Kota Batusangkar dan Kabupaten Tanah Datar secara keseluruhan.

"Kalau kita dapat memberi rasa aman di Kab. Tanah Datar ini, maka diharapkan akan bisa menarik minat investor di Tanah Datar dan juga dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan yang mengunjungi Tanah Datar, dengan demikian tentu akan memperbaiki perekonomian masyarakat yang muaranya adalah perwujudan cita-cita kita bersama untuk mensejahterakan rakyat," tukas pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut. (mdl)

TerPopuler