Di Padang, 16 Kilo Ganja Kering Dimusnahkan di Helipad Mapolda

Di Padang, 16 Kilo Ganja Kering Dimusnahkan di Helipad Mapolda

Selasa, 25 Juni 2019, 13:39
16 Kilo ganja kering dimusnahkan Polda Sumbar. (Foto gp)
Rakyatterkini (Padang)  Ganja kering seberat 16 kilo yang disita anggota Direktorat Narkoba Polda Sumbar pada Mei lalu, dimusnahkan dengan cara dibakar di lantai atas (helipad) Mapolda, Selasa (25/6) siang. 

Barang bukti itu dimusnahkan setelah ada perintah dari pihak kejaksaan yang proses hukumnya ditangani tim Kejaksaan Negeri Padang.

Pemusnahaan ganja kering itu disaksikan tersangka Mardion, pengacara, jaksa penuntut umun dan penyidik kepolisian.

Wadir Narkoba Polda Sumbar, AKBP Rudy Yulianto mengatakan barang bukti ganja itu dimusnahkan setelah penyidikan kasusnya dalam penangganan penyidiak kejaksaan. "Menghindari hal yang tidak diinginkan dan perintah kejaksaan, kita memusnahkan barang bukti itu, "ujar Rudy.

Dikatakan ganja kering seberat 16 kilo itu disita dari Mardion pada Minggu (12/5) lalu, di Jalan By Pass, Tanjung Saba, Pitameh, Lubuk Begalung (Lubeg). Barang bukti tersebut disita di rumah tersangka yang disimpan dalam ember besar warna abu-abu

Kepada petugas barang bukti itu ia dapati dari seseorang, yang hingga kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. "Masih kita kembangkan, mudah-mudahan bisa menangkap bandarnya," ujar Rudy.

Terungkapnya ganja 16 kilo itu setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat setempat, bahwa di lokasi itu sering didatangi orang tak dikenal. Berbekal info tersebut, beberapa petugas melakukan penyelidikan dan berpura-pura ingin membeli ganja tersebut.

"Tersangka berhasil kita tangkap, setelah anggota melakukan penyamaran," ujar mantan Kapolres Dharmasraya itu.

Lelaki yang berprofesi sopir angkutan kota itu, terancam dengan hukuman 20 tahun penjara sesuai Pasal 114 ayat (2) dan (1) sub pasal 112 ayat (2) dan (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun tentang Narkotika. (gp)

TerPopuler