Deddy Corbuzier Jadi Mualaf Bukan karena Ingin Nikah

Deddy Corbuzier Jadi Mualaf Bukan karena Ingin Nikah

Minggu, 23 Juni 2019, 07:40

Rakyatterkini (Jakarta)  Deddy Corbuzier yang memutuskan menjadi Mualaf sejak Jumat (21/6) kini beredar kabar soal keputusannya menjadi Mualaf karena dirinya hendak menikah dengan sang kekasih, Sabrina.

Deddy akhirnya menanggapi kabar tersebut. Ia menegaskan keputusannya untuk memeluk Islam karena hidayah.

"Saya masuk ke Agama Islam tidak ada yang suruh, tidak ada yang memaksa, tidak karena suatu tujuan apapun itu. Tadi banyak yang nanya apa mau nikah dan sebagainya, nggak ya. Saya nggak pindah (agama) karena wanita," kata Dedy seperti dilansir detikcom.

"Saya pindah karena hidayah," urainya lagi. Deddy pun didoakan agar dirinya bisa istikamah setelah memutuskan memeluk Islam. Salah satu doa dipanjatkan oleh Ma'ruf Amin, wacapres nomor urut 01.

"Mudah-mudahan hidayah yang sudah diterima ini ditetapkan oleh Allah. Dan dibalas oleh Allah. Ya Allah tetapkan imannya, ya Allah tetapkan Islamnya, jadikanlah surga tempat kembalinya," tutur Ma'ruf Amin mendoakan Deddy Corbuzier.

Ada cerita unik usai Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat syahadat. Ia sempat gugup saat dirinya diundang salat berjamaah dengan Kyai Haji Ma'ruf Amin di kediaman sang Wapres di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Sahabatnya, Gus Miftah, akhirnya mengajari Deddy salat dalam waktu singkat untuk memenuhi undangan tersebut.

"Ditelp sama ajudan @khmarufamin_ .....bro @mastercorbuzier diajak sholat maghrib berjamaah oleh kyai. Di dalam mobil master saya tanya berkenan bro?
Kepala botaknya langsung berkeringat...... waduh caranya gimana donk?

Tanpa babibu langsung saya ajarkan gerakan sholat di dalam mobil 3 menit saja," ungkap Gus Miftah menceritakan via Instagram seperti dilihat detikHOT, Sabtu (22/6/2019).

Soal wudu, Gus pun mengajarkan Deddy secara langsung sebelum salat dilakukan.

"Wudhu nya gmn bro? Tanya beliau. Saya bawa dia ke tempat wudhu langsung praktek ditempat....... subhanalloh botak nya @mastercorbuzier langsung bercahaya........ eh doi ketawa," ungkap Gus Miftah lagi.

Gus mengunggah video Deddy ikut salat berjamaah yang diimami kyai Haji Ma'ruf Amin. Ia mengatakan ada beberapa netizen yang melontarkan kritikan perihal sikap salat Deddy Corbuzier yang belum sempurna.

Untuk itu, Gus pun meminta doa agar Deddy Corbuzier diberi kemudahan dalam melakukan ibadah setelah resmi menjadi mualaf.

"Lucu baca komment orang2 di postingan yang sudah beredar..... gus tolong itu tangan dedy belum sempurna dll.... duh please lah blm 24 jam loh🤦🏼♀️ Mhn doanya ya untuk @mastercorbuzier supaya lancar belajarnya dan senantiasa istiqomah," pungkas Gus Miftah. (*)

TerPopuler