10 Destinasi Wisata di Pasaman Barat, Mengisi Libur Lebaran -->

10 Destinasi Wisata di Pasaman Barat, Mengisi Libur Lebaran

Senin, 03 Juni 2019, 13:42
Pengunjung bermain di Pantai Sasak. (Foto Antara)
RAKYATTERKINI.COM  Masyarakat yang ingin menikmati libur Lebaran 2019 di Kabupaten Pasaman Barat, sudah disiapkan 10 destinasi wisata andalan yang siap untuk dikunjungi termasuk para pemudik.

Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Tantri, Senin (3/6) mengatakan ke-10 objek wisata itu telah dibenahi secara bertahap dan selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap hari libur.

"Untuk libur Lebaran 2019 ini ada 10 objek wisata yang kita tawarkan kepada masyarakat untuk dinikmati. Setiap objek wisata memiliki keunikan tersendiri," katanya seperti dilansir Antara.

Destinasi wisata tersebut Pantai Air Bangis di Kecamatan Sungai Beremas, berjarak sekitar 70 kilometer dari ibu kota Pasaman Barat, Simpang Empat. Selain bisa menikmati keindahan pantainya, di lokasi ini juga menawarkan pusat kerajinan ibu-ibu berupa sulaman benang emas dan pengolahan ikan asin.

Objek wisata kedua adalah Pantai Sasak di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia yang berjak sekitar 20 kilometer dari Simpang Empat. Pantai ini selalu padat dikunjungi masyarakat setiap hari libur.

Kemudian objek wisata Religi Lubuak Landua di Kecamatan Pasaman, berjarak sekitar 15 kilometer dari Simpang Empat. Di lokasi ini selain wisata religi, masyarakat juga bisa menikmati mandi di sungai dan melihat ikan larangan.

Wisata lainnya adalah wisata pohon seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Lokasi ini menjadi lokasi andalah Pasaman Barat saat ini karena selalu ramai dikunjungi dengan hamparan pohon mahoni di tepi pantai yang indah. Di lokasi ini juga bisa menikmati wisata kuliner dengan ciri khasnya gulai sabo, ujarnya.

Selanjutnya wisata Pantai Indah Maligi, Pulau Panjang dan Pulau Pigago. Lokasi ini berada di Kecamatan Sungai Beremas. Di dua lokasi ini memiliki pantai yang indah dan selalu ramai dikunjungi masyarakat.

"Objek wisata lainnya ada Sampuran Botung, Lubang Jepang Talu, Rumah Gadang Tuanku Bosa Talu, Pantai Sikabau dan Pantai Muaro Binguang," jelasnya.

Ia mengharapkan nantinya objek wisata itu akan ramai dikunjungi masyarakat saat libur nanti.

"Kepada pengelola diharapkan tetap mengedepankan keramahtamahan dan tidak membuat tarif parkir yang membebani wisatawan," katanya. (*)

TerPopuler